Datang ke Turap Siak untuk Mencicipi Kuliner Siak

Datang ke Turap Siak untuk Mencicipi Kuliner Siak - Kota Siak merupakan salah satu kota yang terletak di sebelah timur kota Pekanbaru. Siak merupakan kota yang didominasi oleh masyarakat suku melayu, sebagian lagi ada suku Jawa, Batak, minang, dan Tionghoa.

Jarak kota Siak dengan Pekanbaru sekitar 100 km. Bagi siapapun yang ingin datang ke Siak bisa menggunakan transportasi darat dan juga transportasi air. Jika menggunakan transportasi darat membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Jika menggunakan transportasi air membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Datang ke Turap Siak untuk Mencicipi Kuliner Siak


Siap merupakan kota yang memiliki banyak destinasi wisata sejarah. Istana Siak adalah andalan wisata sejarah di Kabupaten Siak. Selain itu siap juga memiliki beberapa tempat bersejarah lainnya seperti makam Koto Tinggi, masjid Raya peninggalan Sultan Siak, Balai Kerapatan Tinggi, kolam hijau, dan banyak lagi. Selain itu siap juga memiliki tempat wisata kuliner. Pusat wisata kuliner di Siak terletak di pinggir sungai Siak yaitu di kawasan turap Siak yang terletak di Kelurahan Kampung Rempak dan Kampung Dalam.

Ada banyak tempat wisata kuliner di Siak namun lokasinya tersebar di beberapa titik. Bagi yang tertarik bisa bertanya kepada warga setempat.

Jika berbicara mengenai kuliner siap sebenarnya berbagai macam kuliner bisa kita temukan di siang di antaranya kuliner khas melayu Siak, jawa, minang dan juga Tionghoa.

Bagian tertarik untuk menikmati wisata kuliner di Siak ada baiknya datang ketika sore menjelang malam hari. Pada waktu tersebut ada banyak kuliner yang bisa kita temukan di sekitar jalanan turap Siak. Bukan hanya di turap Siak tapi juga di beberapa tempat di siak.

Kamu datang pada waktu menjelang malam hari kamu bisa menikmati pemandangan menjelang matahari tenggelam dan pemandangan jembatan Siak Tengku Agung sultanah Latifah.

Turap Siak biasanya dikunjungi oleh wisatawan dari Pekanbaru, bengkalis, dan warga setempat. Turap Siak biasanya lebih banyak dikunjungi oleh kalangan muda dan pasangan yang baru menikah.

Jika kamu ingin berwisata kuliner di Siak ada baiknya kamu harus mengajak teman memahami harga makanan atau kuliner di Siak. Tujuannya agar kamu tidak diminta dengan harga tinggi. Yang ingin datang ke Siak harus memilih tempat yang memiliki reputasi yang bagus baik dari segi harga layanan dan juga keamanan bagi wisatawan.

Sebenarnya ini yang membuat wisatawan jera untuk datang ke Siak karena banyak pelaku usaha kuliner yang memasang harga tinggi bagi wisatawan yang baru pertama kali datang ke Siak. Ini merupakan salah satu pekerjaan rumah bagi pemerintah Kabupaten Siak untuk memajukan pariwisata nya karena pariwisata Siak sudah tercemar nama baiknya di kalangan wisatawan dari daerah lain.

Selain itu tempat wisata kuliner turap Siak masih memiliki PR yang harus dikerjakan oleh pemerintah Kabupaten Siak karena ada banyak fasilitas yang dinilai masih kurang memadai untuk wisatawan yang datang ke Siak. PR yang harus dikerjakan adalah fasilitas parkir untuk kendaraan bermotor yang masih sempit, toilet umum untuk wisatawan, fasilitas wifi gratis, petugas parkir yang meminta bayaran lebih bagi wisatawan yang datang ke Siak.

Hal ini bisa terlihat Jika waktu liburan banyak wisatawan yang kesulitan memarkirkan kendaraan. Sehingga ada yang memarkir kendaraan di pinggir jalan sehingga mengganggu ketertiban lalu lintas.