Teluk Lanus di Sungai Apit Jadi Surga Bagi Para Pemancing Ikan Mancing Mania

Teluk Lanus di Sungai Apit Jadi Surga Bagi Para Pemancing Ikan Mancing Mania - Teluk Lanus merupakan satu desa yang terletak di Sungai Apit, Siak. Desa Teluk Lanus merupakan desa yang memiliki alam yang bagus dan masih alami. Banyak pepohonan dan dihuni oleh banyak berbagai suku di Indonesia. Keadaan alam yang bagus membuat para pemancing ikan bisa dengan mudah menemukan spot atau tempat memancing ikan. Hal ini disebabkan oleh air yang tidak tercemar sehingga ikan-ikan bisa tumbuh dan berkembang menjadi besar di Teluk Lanus.

Jika kamu tertarik pergi ke Desa Teluk Lanus maka kamu bisa menggunakan transportasi air dan juga darat. Dari Pekanbaru kamu bisa menaiki travel menuju kota Siak, dilanjutkan ke Sungai Apit dengan tarif 100 ribu rupiah. Nah biasanya bisa satu kali jalan dari Pekanbaru ke Sungai Apit, Siak.

Setelah sampai ke Sungai Apit kamu bisa langsung menuju Pelabuhan Buton dengan minta ojek dengan biaya 70 ribu hingga 80 ribu rupiah untuk sekali jalan. Nantinya si tukang ojek langsung mengantarkan kamu ke Pelabuhan Buton.

Dari Pelabuhan Buton kamu bisa menaiki transportasi air yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah Siak, biayanya sekitar 100 ribu. Tapi kamu juga bisa menaiki kapalnya secara gratis. Jadwal kapalnya jatuh pada hari Senin, Rabu dan Sabtu. Sebaiknya kamu harus memilih hari yang tepat agar bisa mendapatkan jadwal kapal. Estimasi waktu jika menggunakan transportasi kapal ini membutuhkan waktu 7 jam perjalanan. Sehingga ada baiknya kamu membawa perbekalan yang bisa kamu beli di pelabuhan Buton.

Nantinya kamu akan langsung sampai dipelabuhan Desa Teluk Lanus. Untuk penginapan kamu bisa menginap dirumah warga (home stay), kamu juga bisa mengunakan tenda. Kalau menggunakan tenda kamu harus antisipasi karena udaranya cukup sejuk apabila malam tiba. Kalau keluar rumah kamu akan ditemani oleh ribuan bintang, karena langitnya sangat bersih dan jernih.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenan (sunset) diwaktu sore hari biasanya sekitar jam 4 hingga jam 6.

Untuk kamu ingin memancing bisa menyewa perahu milik warga dengan biaya sekitar 100 ribu per hari (mohon maaf harganya bisa berubah). Untuk umpan memancing bisa kamu cari di TeluK Lanus dan bisa membawa sendiri.


Teluk Lanus di Sungai Apit Jadi Surga Bagi Para Pemancing Ikan Mancing Mania
Penampakan kebun kelapa di desa teluk lanus Siak - Foto: Blogspot


Hal yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Teluk Lanus diantaranya.

1. Menikmati Minuman Air Kelapa Muda Segar, yang langsung dipetik dari pohonnya.
2. Pemandangan Sunset atau Pemandangan Matahari Terbenam di Pelabuhan
3. Gulai Asam Pedas Batang Keladi
4. Gulai Asam Pedas Ikan
5. Sungai dengan Air Merah Alami, Langsung bisa diminum.

Pada intinya kamu bisa menikmati spot memancing mania sekaligus berwisata.
Informasi Lengkap Klik Facebook Desa Teluk Lanus