Berbagi Pengalaman mandi di Pemandian Air Panas Ciater, Subang

Berbagi Pengalaman mandi di Pemandian Air Panas Ciater, Subang - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman mandi di pemandian air panas Ciater Subang. Saya mandi di pemandian air panas Ciater pada tahun 2014 bersama dengan teman kuliah saya yang berasal dari Ciater. Dikarenakan saya memiliki teman dari Ciater maka saya bisa masuk secara gratis di pemandian air panas Ciater. Harus diakui bahwa ini adalah salah satu manfaat jika kita memiliki banyak teman hehe.

Untuk kamu yang berangkat ke Ciater dari Bandung maka jika perjalanannya lancar bisa ditempuh kurang dari 1 jam, tapi kalau macet bisa lebih dari 1 jam. Selain itu waktu tempuh akan lebih cepat jika menggunakan sepeda motor, karena kalau menggunakan mobil maka akan sedikit lebih lama.

Untuk kamu yang ingi masuk ke pemandian air panas biasanya akan dikenakan biaya yang berkisar antara 25 ribu sampai 80 ribu. Ini tergantung pada jenis kolam air panas yang kamu pilih, semakin bagus dan besar kolam air panas maka tarifnya akan semakin besar.

Alhamdulillah saya ketika itu bisa masuk secara gratis sehingga tidak dipungut biaya sepeserpun. Saya juga bisa memilih kolam air panas yang saya suka. Satu lagi di Ciater juga terdapat air tenjun air panas ukuran mini atau kecil dan airnya leih panas dari pada yang dikolam. Menurut saya tempat ini sangat cocok untuk terapi dan relaksasi karena sensasi air panasnya bisa bikin tubuh menjadi lebih segar.

Disarankan pula untuk datang ke Ciater pada malam hari karena suhu udara di Ciater lebih dingin dibandingkan dengan di Bandung. Jadi dengan mandi air panas di Ciater maka suhu dinginnya tidak akan terasa. Selain itu orang-orang lebih banyak datang ke Ciater pada malam hari.

Sebagai saran, jika kamu mandi di Ciater sebaiknya membawa peralatan mandi dan baju ganti. Jika kamu tidak mandi dengan sabun maka tubuh kamu akan berbau belerang karena air panasnya banyak mengandung belerang.

Setelah selesai mandi kami pun pulang ke rumah teman saya dan menginap gratis dirumah teman. Ohya saya minta maaf karena ketika berkunjung ke pemandian air panas Ciater tidak mengambil gambar.

Sebagai informasi, pemandian air panas Ciater terletak di kabupaten Subang yang berbatasan dengan Lembang. Pemandian air panas Ciater lokasinya tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Pemandian air panas Ciater ini sangat cocok untuk keluarga dan teman-teman terdekat.