Berbagi pengalaman berwisata ke Situ Bagendit, Garut

Berbagi pengalaman berwisata ke Situ Bagendit, Garut - Halo jumpa lagi dengan saya haryono. Kali ini saya akan berbagi dengan teman-teman sekalian tentang pengalaman bermain di Situ Bagendit, Garut.

Situ Bagendit merupakan danau atau situ yang cukup terkenal di Indonesia. Situ Bangendit terkenal dengan legenda Nyai Bagendit, cerita ini saya ketahui dari buku pelajaran bahasa Indonesia ketika di SMP dulu.

Langsung saja, saya dapat kesempatan berwisata ke Situ Bagendit ketika saya KKN di Kecamatan Banyuresmi, Garut. Ketika itu saya menjabat sebagai ketua kelompok. Pada hari itu saya baru selesai dari presentasi dikantor Kecamatan Banyuresmi. Setelah selesai saya pun menyempatkan untuk bermain sepeda air di Situ Bagendit bersama dengan teman KKN.

Ketika itu tarif bermain sepeda air adalah 20 ribu dan itu sepuasnya. Namun karena sudah lelah kita hanya bermain sepeda air selama 1 jam-an saja. Selain sepeda air kamu juga bisa memainkan rakit dari bambu dengan tarif yang lebih murah.

Dari tengah Situ Bagendit maka kamu bisa melihat pemandangan rangkaian pengunungan yang mengelilingi kota Garut. Ohya penting bagi kamu untuk membawa kamera untuk merekam momen selama di Situ Bagendit.

Secara umum kawasan Situ Bagendit memang bagus dan menarik untuk dikunjungi. Disini terdapat parkir yang luas, warung makan, wahana bermain anak, rakit, sepeda air, dan fasilitas lainnya.

Situ Bagendit ini memiliki lokasi yang strategis, tepat dipinggir jalan besar dan airnya yang jernih. Kata warga sekitar air tersebut akan banyak ketika musim hujan dan akan surut ketika musim kemarau. Angin yang sepoi-sepoi akan menyapa kamu di Situ Bagendit.

Sebenarnya Situ Bagendit ini memang bagus tapi diperlukan pengelolaan yang baik lagi karena jika dibiarkan maka eceng gondok akan semakin meluas dan mengganggu pengunjung yang bermain di Situ Bagendit.