6+ Sosial Media Ini Bisa Menjadi Referensi Kamu untuk Mencari Informasi Traveling

6+ Sosial Media Ini Bisa Menjadi Referensi Kamu untuk Mencari Informasi Traveling - Traveling merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan karena dengan traveling kita bisa menghibur diri. Traveling juga membantu mengurangi beban pikiran, mengurangi stress, dan juga mendapatkan pengalaman baru yang mungkin menyenangkan.

Namun jika kamu ingin traveling tentunya kamu membutuhkan informasi destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Sebenarnya ada banyak website yang bisa digunakan sebagai referensi traveling.

6+ Sosial Media Ini Bisa Menjadi Referensi Kamu untuk Mencari Informasi Traveling
Sumber: Pixabay

Pada kesempatan ini kita akan memaparkan lebih dari 6 sosial media yang bisa kamu gunakan untuk referensi traveling.



1. Instagram

Instagram merupakan sosial media yang paling direkomendasikan sebagai referensi traveling. Menemukan informasi traveling di sosial media Instagram sangat mudah, tinggal cari saja di pencarian instagram.

Di Instagram sendiri banyak akun-akun anonim dan akun official yang memberikan informasi traveling. Selain bisa juga memasukkan hashtag # tertentu. Misalnya kamu ingin mencari objek wisata di Bandung. Caranya tinggal masukkan saja #bandung #explorebandung dan lain sebagainya nanti akan banyak lokasi wisata yang akan direkomendasikan.

Informasi di Instagram ini sangat menarik karena menampilkan foto, lokasi di peta, dan juga deskripsi tempat yang ingin dituju. Mudah bukan?


2. Facebook

Facebook merupakan sosial media yang cukup sepuh jika dibandingkan dengan sosial media lain didunia. Meskipun banyak sosial media yang menjadi pendatang baru namun Facebook tetap bertahan sebagai pemain penting di segmen sosial media.

Untuk kamu yang ingin mencari referensi traveling bisa dicari Facebook. Tinggal mencari dikolom pencarian maka kamu bisa menemukan informasi destinasi traveling yang kamu tuju. Namun terkadang informasi traveling di Facebook ikut tercampur dengan status atau postingan berita dari fanspage dan status personal.


3. Google+

Sosial media seperti Google+ atau Google Plus ini memang kurang populer digunakan. Namun banyak teman-teman blogger yang menggunakan Google+ ini.

Namun jika kamu ingin mencari informasi traveling Google+ ini bisa kamu andalkan. Caranya bisa ke kolom pencarian dan langsung ketik kata kunci atau hashtag # tujuan wisata yang ingin kamu cari. Nantinya akan muncul informasi yang kamu cari. Namun postingannya campur-campur siih.


4. Twitter

Twitter merupakan sosial media yang bisa kamu jadikan referensi traveling. Di Twitter ini kamu bisa menemukan informasi traveling berupa foto, video, animasi, dan juga tautan link. Adanya tautan link ini bisa memberikan informasi tambahan lewat websitenya.

Twitter ini memberikan informasi traveling melalui tweet singkat. Selain itu di Twitter ini ada banyak akun anonim dan official yang memberikan informasi traveling.


5. Pinterest

Pinterest merupakan sosial media berbasis ketertarikan yang memberikan informasi traveling berupa gambar. Ada banyak informasi traveling di Pinterest ini, namun informasinya hanya berupa foto dan kalimat singkat saja.

Untuk mencari informasi traveling kamu sebaiknya memiliki akun Pinterest. Ingin cara daftar mudah, daftar menggunakan Facebook. Setelah proses registrasi selesai bisa memasukkan kata kunci destinasi wisata yang kamu tuju. Nantinya akan muncul beberapa gambar. Tapi biasanya gambar di Pinterest ini banyak yang sudah diedit dan bukan berupa gambar asli lagi.


6. Youtube

Youtube merupakan sosial media berbagi video yang bisa digunakan untuk mencari informasi traveling. Melalui video di Youtube kita bisa mengetahui destinasi secara lebih nyata. Jika melalui foto atau gambar biasanya sudah melalui proses editing sehingga tidak menampilkan gambar asli. Jika video maka sedikit lebih nyata dibanding gambar.

Informasi tambahan, sekarang ini Youtube juga memiliki beberapa video yang 360 derajat, sehingga kamu bisa melihat objek sekitar divideo dari 360 derajat.


7.Bertravel Forum
Bertravel Forum ini juga bisa jadi referensi traveling. Meskipun bukan sosial media namun Bertravel Forum masih bisa diandalkan untuk informasi travelingnya. Agar informasi di Bertravel Forum semakin banyak, kamu juga bisa berkontribusi membagikan informasi traveling daerah kamu di Bertravel Forum.


Kesimpulannya
Itulah informasi tentang sosial media yang bisa digunakan untuk menemukan informasi traveling. Namun sosial media yang paling populer untuk referensi traveling adalah Youtube dan Instagram. Beberapa diantaranya masih memiliki beberapa kekurangan sehingga harap dimaklumi saja.

Semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semuanya.

*)