7 Aplikasi Ini Bisa Membantu Kamu dalam Melakukan Traveling

7 Aplikasi Ini Bisa Membantu Kamu dalam Melakukan Traveling - Untuk kamu yang menyukai aktivitas traveling tentunya membutuhkan beberapa perlengkapan traveling seperti tas, uang saku, pakaian, persediaan makanan, atau apapun itu yang bisa digunakan selama diperjalanan. Oleh sebab itu beberapa aplikasi ini bisa kamu jadikan pelengkap traveling kamu.

7 Aplikasi Ini Bisa Membantu Kamu dalam Melakukan Traveling
Sumber: Pixabay

7 Aplikasi Ini Bisa Membantu Kamu dalam Melakukan Traveling

Pada artikel akan dibahas 7 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantu aktivitas traveling kamu.

1. Aplikasi Google Maps

Untuk kamu yang mengenal Google tentunya akan kenal dengan Google Maps. Sebelumnya Google Maps hanya tersedia dalam bentuk aplikasi, namun sekarang Google Maps sudah tersedia dalam bentuk aplikasi untuk smartphone Android dan iOS. Google Maps ini bisa kamu gunakan jika kamu tersesat atau kesulitan menemukan tempat wisata.

Namun kamu jangan kecewa karena terkadang Google Maps memberikan informasi yang salah. Satu lagi, kamu harus memiliki koneksi internet yang bagus.

2. Aplikasi Waze

Aplikasi Waze merupakan aplikasi yang bisa membantu kamu dalam perjalanan seperti lalu lintas. Aplikasi GPS Waze ini sudah banyak digunakan diseluruh dunia dan ada yang mengatakan lebih ringan ketimbang Google Maps.

3. Aplikasi Instagram

Seperti yang kita ketahui, Instagram merupakan sosial media berbagi foto dan video yang banyak digunakan orang diseluruh dunia. Di Instagram juga terdapat banyak foto yang berhubungan dengan destinasi wisata tertentu, caranya mudah yaitu dengan memasukkan keyword dengan hastag tertentu misalnya #wisatariau #wisatajogja atau #wisatabandung.

Nanti kamu akan melihat hasilnya, jika semakin banyak foto yang kamu temukan. Maka bisa diduga bahwa daerah tersebut memang memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Bahkan berdasarkan wawancara dengan beberapa orang, mereka banyak yang memanfaatkan Instagram untuk mengetahui atau mencari tempat wisata tertentu.

4. Aplikasi Foursquare

Aplikasi Foursquare merupakan aplikasi yang pada awalnya berbasis web namun sekarang sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. Foursquare bisa kamu jadikan referensi untuk mencari destinasi wisata yang populer lengkap dengan foto dan review dari pengunjung yang sebelumnya pernah berkunjung ke lokasi tersebut. Dari review kamu bisa tau, apakah wisata tersebut layak dikunjungi atau tidak.

5. Aplikasi Wisata Lokal

Aplikasi Wisata Lokal merupakan aplikasi lokal yang dikembangkan oleh developer aplikasi yang berasal dari Indonesia. Dalam Aplikasi Wisata Lokal, maka kamu akan menemukan banyak informasi yang berhubungan dengan wisata di Indonesia dari Merauke sampai Sabang. Aplikasi Wisata Lokal tesedia dalam bentuk aplikasi Android dan Windows Phone.

6. Aplikasi Traveloka

Traveloka merupakan situs pesan tiket pesawat yang cukup terkenal di Indonesia. Sekarang Traveloka sudah tersedia dalam bentuk aplikasi, yang mana jika kamu ingin membeli tiket pesawat atau hotel untuk kegiatan traveling maka bisa kamu lakukan di aplikasi Traveloka.

7. Aplikasi TripAdvisor

TripAdvisor merupakan situs yang memberikan informasi wisata terutama hotel dan resort yang banyak digunakan oleh dari seluruh dunia. Saat ini TripAdvisor sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. Sudah jutaan orang yang menggunakan TripAdvisor. Di TripAdvisor sudah tersedia banyak informasi destinasi wisata lengkap dengan reviewnya yang nantinya bisa kamu gunakan untuk keperluan wisata.

Kesimpulannnya

Itulah beberapa informasi tentang aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan wisata. Sebenarnya kamu tidak harus menggunakan semuanya tapi kamu gunakan yang kamu butuhkan saja. Semoga bermanfaat :)
.