Berkunjung ke Taman Pustaka Bunga Cilaki Bandung

Berkunjung ke Taman Pustaka Bunga Cilaki Bandung - Taman Pustaka Bunga merupakan salah satu taman tematik yang ada di kota Bandung. Sebelum nama Taman Pustaka Bunga dulu nama taman ini adalah Taman Cilaki. Tapi masyarakat Bandung lebih mengenalnya sebagai Taman Pustaka Bunga Cilaki atau Taman Bunga Cilaki Bandung.

Lokasi Taman Pustaka Bunga terletak didekat Jalan Cilaki dan Cisangkuy, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Cara mudah menemukan jalan ini adalah Gedung Sate dan Taman Lansia, karena Taman Pustaka Bunga tak jauh dari Gedung Sate dan Taman Lansia. Selain itu Taman Pustaka Bunga dekat pula dengan Lapangan Gasibu.

Dulunya Taman Pustaka Bunga kurang terawat, banyak sampah dan bunganya banyak yang mati. Sekarang taman ini sudah ditanam sebanyak 100 ribu bunga dengan berbagai spesies bunga. Setelah direnovasi Taman Pustaka Bunga diresmikan kembali pada 30 Desember 2013.

Taman ini terletak didekat jalan yang cukup ramai dan sering terjadi kemacetan dijalan dekat Taman Pustaka Bunga terutama pada sore hari dan pada akhir pekan (weekend). Disarankan untuk mencari tempat parkir yang jauh dari kemacetan disini, atau jalan kaki lebih baik.

Sesuai dengan namanya Taman Pustaka Bunga, maka tempat ini menjadi pustaka (perpustakaan) untuk berbagai macam bunga. Taman Pustaka Bunga ini cocok sebagai taman edukasi bagi anak-anak, pelajar dan peneliti untuk mengenal berbagai jenis bunga.

Untuk kamu yang menyukai fotografi juga bisa datang ke tempat ini, mengabadikan foto bunga di Taman Pustaka Bunga.

Memasuki gerbang Taman Pustaka Bunga ada tata tertib yang harus diperhatikan diantaranya;

a. Dilarang membawa dan makanan
b. Dilarang membawa binatang peliharaan
c. Dilarang buang sampah sembarangan
d. Taman hanya untuk para pejalan kaki
e. Sepeda dan kendaraan dilarang masuk ke Taman
f. Mengisi buku tamu

Pengunjung gratis memasuki Taman Pustaka Bunga, namun ada baiknya kita memberikan donasi sukarela.

*)