Bersantai di Alun-alun Bandung

Bersantai di Alun-alun Bandung - Alun-alun Bandung merupakan salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh warga Bandung. Alun-alun sekarang ini juga jadi destinasi wisata di Bandung. Alun-alun Bandung berada di komplek Masjid Raya Bandung. Lokasinya tak jauh dari Gedung Merdeka Bandung yang terletak di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Sebenarnya ada banyak yang bisa kamu lalui untuk mencapai Alun-alun Bandung bukan hanya dari Jalan Asia Afrika saja.

Sebelumnya Alun-alun Bandung cukup kumuh, kotor dan kurang terawat. Banyak sampah dan pedagang kaki lima yang jualan disembarang tempat. Namun setelah Ridwan Kamil menjabat sebagai walikota Bandung, alun-alun Bandung ditata kembali sehingga semakin rapi dan cantik. Sekarang ini lapangan alun-alun terbentang luas rumput sintetis berwarna hijau yang membuat lapangan alun-alun Bandung semakin cantik.

Namun ada beberapa kontroversi yang terjadi di Alun-alun Bandung ini, yaitu munculnya bau kaki. Sehingga cukup mengganggu pencium para pengunjung di alun-alun Bandung. Tidak diketahui darimana sumber bau kaki.

Jika berkunjung ke alun-alun Bandung ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Bisa berfoto ria sambil selfie atau merekam gambar menggunakan drone. Ada pula yang duduk sambil berdiskusi. Ada keluarga yang bermain dengan anaknya. Ada juga fasilitas untuk permainan anak kecil yang bisa dipilih. Serta masih banyak lagi aktivitas lainnya.

Lokasi alun-alun berdekatan dengan beberapa tempat vital di Bandung seperti Jalan Braga, Gedung Merdeka yang bersejarah, Pasar Baru Bandung pusat perbelanjaan yang terkenal di Bandung, dan beberapa plaza yang tak jauh dari alun-alun Bandung. Intinya kawasan alun-alun Bandung, banyak sekali bangunan bersejarah yang cocok untuk objek fotografi dan layak untuk dikunjungi.

Soal makanan tak perlu risau karena disini terdapat banyak jajanan kuliner Bandung yang murah meriah. Untuk kendaraan bisa diparkir dibawah alun-alun Bandung. Untuk solat, kita bisa solat di Masjid Raya Bandung.

Untuk transportasi umum menuju alun-alun Bandung tak usah khawatir karena alun-alun berada ditengah kota Bandung yang mana ada banyak moda yang bisa dipilih seperti angkot, bus damri, becak, ojek offline , ojek online dan juga taksi. Silahkan pilih sesuai dengan uang di kantong yang kamu miliki.

Soal hotel tidak perlu khawatir, karena ada banyak hotel yang bisa dipilih sesuai budget yang kamu miliki.