Berwisata ke Bali Safari dan Marine Park, Gianyar, Bali

Berwisata ke Bali Safari dan Marine Park, Gianyar, Bali - Bali Safari & Marine Park merupakan salah satu objek wisata populer di Pulau Bali. Bali Safari & Marine Park ini dibangun di atas lahan seluas 40 hektar yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Bali Safari & Marine Park terletak di tiga desa di yaitu Desa Lebih, Desa Serongga dan Desa Medahan.

Bali Safari & Marine Park juga di kenal dengan nama Taman Safari Bali dan termasuk yang terbesar di Indonesia. Objek wisata Bali Safari & Marine Park menyediakan tempat bagi satwa liar dihabitat aslinya. Saat ini Taman Safari Bali dimiliki dan dikelola oleh Taman Safari Indonesia yang sudah ahli dalam konservasi binatang dan menyediakan atraksi yang melibatkan binatang.

Berdasarkan informasi Bali Safari & Marine Park menyimpan berbagai jenis satwa langka yang berasal dari tiga negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 60 spesies dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia misalnya Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa, Harimau Sumatera, Komodo, Orang Utan, dan Mynah Bali.

Di sini kita bisa melihat binatang asli dari negara seperti India antara lain Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga ada Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.


Di Bali Safari & Marine Park, kita bisa memilih untuk menikmati perjalanan safari Anda dengan Safari Tram atau dengan Elephant Back Safari. Berinteraksi dengan hewan favorit dari dekat di ruang Encounter Hewan. Merasakan pengalaman santapan yang dikelilingi singa, Meerkat, dan landak di Tsavo Lion Restaurant.

Di Bali Safari & Marine Park kita juga bisa bersantai menikmati acara spektakuler Bali Agung atau Kecak Masterpiece dari seni teater di taman, Bali Theater atau membuat percikan besar Anda sendiri di Water Park dan Fun Zone .

Bali Safari & Marine Park merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia menjadi anggota SEAZA (The South East Asia Zoo Asosiasi), CBSG (Hayati Breeding Spesialis Group) serta PKBSI (Perhimpunan Kebun Binatang Se Indonesia).

Selain sebagai daerah tujuan wisata menarik di Bali yang wajib anda kunjungi, Bali Safari Marine Park juga dijadikan tempat pengembang biakan bagi satwa yang terancam punah. Harimau Putih dari India yang sangat langka yang saat ini sedang dicoba untuk dikembangbiakkan agar terjaga keberadaannya.

Sumber: Balioke Apps
.