Berwisata ke Pantai Kuta, Badung, Bali

Berwisata ke Pantai Kuta, Badung, Bali - Pantai Kuta merupakan pantai yang terletak di kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Kuta merupakan pantai yang paling terkenal dibandingkan dengan pantai lainnya di Bali. Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Kuta adalah pemandangan ketika matahari terbenam. Banyak yang mengatakan bahwa Pantai Kuta menjadi tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam.

Jika ingin mengunjungi Pantai Kuta, jaraknya dari bandara I Gusti Ngurah Rai tidak terlalu jauh sekitar 15 menit saja kalau jalanan lancar. Pantai Kuta memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu sekitar 2 km, sehingga bisa menampung banyak pengunjung yang datang ke Pantai Kuta.

Pantai Kuta cukup unik dibandingkan dengan pantai lainnya di Indonesia karena tak jauh dari Pantai Kuta kita dengan mudah menemukan mall, hotel, kafe, bar, rumah makan, salon, diskotik, club malam, tempat oleh-oleh dan banyak lagi. Yang jelas keketika kamu ke Pantai Kuta kamu seperti berada diluar negeri karena banyak bulenya. Selain strategi pemilihan tempat hiburan cukup bagus, terintegrasi antara tempat yang satu dengan tempat yang lainnya.

Aktivitas di Pantai Kuta

Pantai Kuta ramai dikunjungi pada pagi hingga sore hari, kalau pada malam hari pantainya agak sepi. Dipagi hari hingga sore hari banyak wisatawan yang berenang, berselancar atau surfing, berjemur di pantai, dipijat, ditato dan ada pula yang duduk-duduk saja. Kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata lain yang tak jauh dari Pantai Kuta seperti waterboom, penangkaran penyu, kebun binatang dan lainnya.

Jika malam hari sedikit orang yang datang ke Pantai karena dinginnya angin laut, selain itu penjaga pantai juga melarang untuk berenang pada malam hari. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika malam hari pengunjung lebih memilih menghabiskan waktu di cafe, istirahat di hotel, jalan-jalan ke mall, bar, diskotik dan tempat hiburan lainnya. Kamu juga bisa mengunjungi monumen yang untuk mengenang kejadian bom Bali yang berada di Jalan Legian.

Jika berkunjung ke Pantai Kuta kita bisa masuk secara gratis tapi kalau mobil maka akan dipungut biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah.

Meskipun banyak pengunjung yang datang ke Pantai Kuta, pasir dipantainya tetap putih bersih. Oleh karena itu agar pantainya tetap bersih jangan lupa membuang sampah pada tempatnya. Jangan mengotori Pantai Kuta ya, biar pantainya tetap bersih dari sampah.

Akses jalan menuju Pantai Kuta sangat mudah karena dapat dicapai menggunakan transportasi umum.

Kuliner di Pantai Kuta

Di Pantai Kuta terdapat banyak tempat menjual kuliner. Mulai dari cafe mahal kelas atas sampai warung makan dengan harga terjangkau bisa ditemukan di Pantai Kuta. Disini tersedia berbagai macam menu seperti seafood, daging, dan menu lainnya sampai es kelapa muda.


Souvenir atau Oleh-oleh di Pantai Kuta

Di sekitar Pantai Kuta ada banyak toko suvenir yang menyediakan oleh-oleh seperti baju barong, celana pantai, topi pantai, kacamata, kalung, gelang, gantungan kunci, dan banyak lagi.