Berwisata ke Pantai Tanjung Benoa, Badung, Bali

Berwisata ke Pantai Tanjung Benoa, Badung, Bali - Pantai Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal dengan pantainya yang memiliki banyak wahana atau permainan air. Rasanya kalau berkunjung ke Bali tidak lengkap kalau kita tidak mencoba wahana atau permainan air di Pantai Tanjung Benoa.

Pantai Tanjung Benoa terletak di kelurahan Tanjung Benoa di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua. Jika dari bandara I Gusti Ngurah Rai, waktu tempuh yang kita butuhkan sekitar 30 menit.

Pantai Tanjung Benoa merupakan Pantai yang cukup panjang, dengan pasirnya yang putih. Pantai ini ramai sekali dikunjungi oleh wisatawan luar negeri maupun wisata lokal. Namun sayangnya karena banyak wisatawan Pantai Tanjung Benoa memiliki sedikit sampai terutama sampah plastik bekas snack dan lain sebagainya.

Pantai Tanjung Benoa memiliki ombak yang kecil, ini karena ombak besarnya sudah pecah sebelum sampai ke pantai. Jadi pantainya cukup aman untuk kamu yang tidak bisa berenang. Selain itu disini banyak penjaga pantai sehingga tidak perlu khawatir.

Wahana Air di Pantai Tanjung Benoa

Beberapa wahana yang bisa kamu coba diantaranya, banana boat, scuba diving, parasailing, jet ski, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling, dan mengunjungi Pulau Penyu.

Jika pergi ke Pantai Tanjung Benoa kamu tidak perlu pusing, karena disini banyak sekali pilihannya. Ada yang harganya murah sampai yang mahal. Sekedar berbagi trik, untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman memainkan wahana air di Tanjung Benoa kamu harus mencari tempat yang murah.

Terkadang untuk pemandu wisata atau supir yang nakal maka kita akan diarahkan ke tempat sewa yang mahal. Oleh mereka kita juga tidak dianjurkan untuk pergi jauh-jauh dengan alasan tertentu. Padahal kadang mereka takut kalau kita tau bahwa ditempat sebelah harganya lebih murah.

Kita juga tidak memahami bagaimana pembagian keuntungannya tapi yang jelas ini berdasarkan pengalaman. Ketika berkunjung ke Tanjung Benoa yang satu harganya 80 ribu, sedangkan yang disebelahnya hanya 35 ribu saja. Itu kita temukan ketika kita menyusuri Pantai Tanjung Benoa, disepanjang pantai banyak yang menawarkan harga yang lebih murah, namun penawarannya tidak kita ambil.

Jika berkunjung ke Pulau Penyu dari Pantai Tanjung Benoa, disana terdapat penangkaran penyu dengan berbagai spesies. Selain itu di Pulau Penyu juga terdapat hewan lain seperti ular, kura-kura, burung jalak bali dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya permainan air di Pantai Tanjung Benoa maka sering pula disebut sebagai pusat wisata bahari di Bali. Daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Tanjung Benoa membuat banyak film FTV dan film lainnya yang menjadikan pantai ini sebagai lokasi syuting. Beberapa Youtuber juga pernah mengambil video di Pantai Tanjung Benoa ini. Untuk waktu tertentu terkadang kapal pesiar datang berlabuh di laut Tanjang Benoa.

Disini banyak wahana permainan air, Pantai Tanjung Benoa cocok sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga, rekan, teman dekat dan juga pasangan. Banyaknya wahana di Pantai Tanjung Benoa, tidak salah jika Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata bahari di Bali.

Hotel dan Penginapanan Disekitar Pantai Tanjung Benoa

Di sekitar Pantai Tanjung Benoa sangat banyak hotel dan penginapan. Hotel mewah pun ada di sekitar Pantai Tanjung Benoa. Jadi tidak perlu khawatir soal hotel dan tempat menginap. Bahkan ada juga hotel yang berdiri tak jauh dari bibir pantai, tapi dengan lokasi yang strategis tersebut maka bisa diperkirakan harga sewa perkamarnya lumayan mahal.

Kuliner dan Makanan Disekitar Pantai Tanjung Benoa

Untuk soal perut atau makanan tidak perlu khawatir karena di Pantai Tanjung Benoa terdapat banyak sekali tempat jualan makanan. Ada yang murah meriah dan ada juga yang makanan yang mahal. Kita bisa menikamati makanan sambil menikmati pemandangan dan atraksi wisata air di Pantai Tanjung Benoa. Kalau saya sendiri dengan udara pantai yang panas, saya tidak melupakan air kelapa muda karena murah dan sehat.

Kawasan wisata ini, memang sangat cocok untuk aktivitas wisata bahari. Karena memiliki air laut yang tenang dan panorama bawah laut yang tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali yang lain. Sebagian besar peminat wisata bahari adalah wisatawan yang berlibur bersama keluarga.

Berdasarkan informasi kawasan ini memiliki perkembangan yang cukup cepat karena dulunya daerah ini merupakan perkampungan nelayan. Sekarang Pantai Tanjung Benoa menjadi kawasan wisata yang dikenal dunia.