6 Cara agar Kamu Menjadi Traveler yang Terkenal

6 Cara agar Kamu Menjadi Traveler yang Terkenal - Pada dasarnya menjadi traveler yang terkenal itu mudah, kembali lagi kepada diri kita masing-masing. Kadang-kadang ada orang yang ingin jadi traveler yang terkenal namun ada pula yang tidak ingin terkenal. Yang jelas ini hanya hanya pilihan masing-masing pribadi kita. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara agar kita menjadi traveler yang terkenal.

6 Cara agar Kamu Menjadi Traveler yang Terkenal
Sumber: Pixabay

6 Cara agar Kamu Menjadi Traveler yang Terkenal

Dalam artikel ini ada 6 cara yang bisa kita lakukan agar menjadi traveler yang terkenal atau dikenal oleh banyak orang. Pada artikel ini nantinya akan dilengkapi dengan contoh kasus yang tidak jauh dari kehidupan kita sehari-hari.

1. Membagikan Pengalaman Traveling di Blog Travel yang Kamu

Sebenarnya di Indonesia bahkan dunia ada banyak orang yang memiliki pengalaman traveling, hanya saja pengalaman tersebut jarang dibagikan diblog. Jika kamu ingin jadi traveler terkenal maka kamu harus membagikan pengalaman kamu diblog. Buktinya mereka yang jadi travel blogger lebih dikenal orang ketimbang mereka yang tidak berbagi cerita travelingnya di blog.

Sebut saja blog Pergidulu.com, mereka jadi traveler yang di Indonesia karena sering membagikan pengalaman mereka di blog. Selain itu masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Intinya jika kamu ingin jadi traveler terkenal maka kamu wajib punya blog yang jadi tempat berbagi pengalaman traveling kamu.

2. Memiliki Kemampuan Fotografi yang Mumpuni

Jika kamu ingin menjadi traveler yang terkenal, kemampuan fotografi harus kamu miliki. Dengan foto yang bagus orang akan semakin yakin bahwa kamu seorang traveler yang handal. Sebut saja Barry Kusuma, seorang travel blogger dan juga fotografer. Kemampuan fotografinya mengantarkan namanya menjadi seorang traveler yang terkenal.

3. Membagikan Foto Perjalanan Traveling kamu di Sosial Media seperti Instagram

Jika ingin jadi traveler yang terkenal maka kamu wajib punya akun sosial media untuk membagikan pengalaman traveling kamu. Salah satu sosial media yang digemari oleh banyak orang adalah Instagram. Bahkan Instagram sering jadi referensi untuk mereka yang suka traveling. Tidak perlu disebutkan satu persatu karena sudah banyak akun traveler yang terkenal di Instagram.

4. Aktif di Forum yang Membahas Informasi Traveling

Intinya jika ada yang menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan traveling maka kamu harus terlibat disana. Jika kamu mampu memberikan jawaban yang sesuai dengan fakta dan pengalaman maka ini bisa menunjukkan bahwa kamu traveler yang berpengalaman. Jika hal ini terus menerus dilakukan maka kamu akan dikenal oleh banyak orang.

5. Membagikan Pengalaman Traveling di Forum Online

Forum online bisa disebut sebagai tempat berkumpulnya banyak orang didunia maya. Namun meskipun dunia maya, forum online memiliki kekuatan untuk membangun citra merek dan juga personal brand.

Untuk kamu yang memiliki pengalaman traveling ada baiknya agar sering membagikan pengalamannya di forum online. Semakin kamu sering menulis informasi traveling di forum maka member yang lain akan semakin mengenalmu. Secara perlahan personal brand kamu akan semakin bagus.

Ingat lo, menulis konten yang menarik diforum online itu bisa jadi ajang promosi gratis dan caranya lebih elegant tanpa harus jadi spammer yang asik menebar link sampah atau promosi yang tidak jelas.

6. Membagikan video Traveling di Sosial Media Berbagi Video seperti Youtube, Vimeo, Instagram atau yang lainnya.

Perlu kamu ketahui bahwa sekarang ini video memiliki pengaruh yang besar untuk kepentingan branding. Sebut saja banyak Youtuber yang terkenal dari Youtube karena membagikan konten yang unik dan menarik. Bisa jadi nantinya jika kamu rajin membagikan video traveling di Youtube, kamu menjadi traveler Youtuber.

Namun ingat kamu harus punya video traveling dengan standart kualitas yang bagus. Baru bisa menjadi terkenal di Youtube.

Kesimpulannya

Kira-kira itulah cara yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin jadi traveler terkenal. Mungkin masih ada cara yang lain, jika ada yang mengetahui maka bisa memberikan komentar.

Sumber: Pemikiran Sendiri :)