Datang ke Pameran di Selasar Sunaryo Art Space Bandung untuk Lihat Pameran Instrumen Musik

Datang ke Pameran di Selasar Sunaryo Art Space Bandung untuk Lihat Pameran Instrumen Musik - Berdasarkan informasi dari Infobdg.com, Selasar Sunaryo dibangun oleh Sunaryo, seorang seniman kontemporer. Sunaryo dulunya seorang dosen seni rupa di kampus Institut Teknologi Bandung. Selasar Sunaryo Art Space diresmikan pada hari Sabtu, 5 September 1998 yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada masa itu Juwono Sudarsono.

Datang ke Pameran di Selasar Sunaryo Art Space Bandung untuk Lihat Pameran Instrumen Musik

Selasar Sunaryo ini terletak di Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Jika ingin kesini kamu bisa berangkat melalui jalan ke arah Dago. Selasar Sunaryo ini cukup unik karena desain bangunan merupakan perpaduan antara tradisional dan modern. Selain itu di Selasar Sunaryo terdapat kawasan hijau yang menyejukkan mata. Untuk kekurangannya, ada beberapa bagian yang rusak namun belum diperbaiki salah satunya air mancur di bagian depan dekat pintu masuk.

Saya bersama dengan teman-teman datang ke Selasar Sunaryo ketika ada salah satu pameran seni instrumen musik. Dalam pameran ini pengunjungnya sangat ramai sekali. Kita masuk ruang parkir sudah penuh sehingga kita parkir digedung sebelahnya. Ketika masuk kedalam gedung ternyata sudah banyak sekali orang yang datang melihat pembukaan pameran musik.

Dalam pemeran yang kami kunjungi, kami banyak melihat aneka instrumen musik. Dalam pameran kali ini rencananya saya ingin membuat video dokumenter selama pameran. Namun kerena terlalu berdesak-desakan, kita kesulitan untuk mendapatkan ruang yang pas untuk merekam video. Mereka foto juga begitu ruangannya gelap, sehingga harus membutuhkan pencahayaan tambahan, sedangkan kita tidak mempersiapkan alatnya dengan matang.

Pameran musik kali ini merupakan perpaduan antara instrumen musik dari berbagai komponen dipadu dengan teknologi. Saya tidak bisa berkomentar banyak. Namun yang pastinya bagus dan kekinian karena seni dipadukan dengan teknologi. Disini kita bisa melihat bahwa seni tidak melulu hal yang berbau tradisional namun dengan barang teknologi juga bisa menjadi produk seni.

Dugaan saya, dalam pameran tersebut seniman berkolaborasi dengan anak Teknik Elektro atau Teknik Informatika. Hal tersebut dikarenakan pamerannya membutuhkan rangkaian listrik yang banyak dan produk teknologi lain yang tidak saya pahami. Setelah puas berkeliling kami pun mengambil jamuan khusus bagi pengunjung yang datang melihat pameran.

Sebenarnya meskipun tidak ada pameran, galeri seni Sunaryo ini tetap dibuka. Disini kamu bisa duduk santai, nongkrong bersama keluarga, teman dan mungkin pasangan. Ada cafe yang menyediakan menu makanan. Disini ada banyak tempat duduk, dan wifi gratis bisa untuk mengisi waktu luang.

Pada intinya galeri seni Selasar Sunaryo, cocok untuk kamu kunjungi :D

*)