20 destinasi wisata di Bandung yang harus kamu kunjungi

20 destinasi wisata di Bandung yang harus kamu kunjungi - Bagi sebagian orang jika berkunjung ke suatu tempat tentunya kita harus mengunjungi tempat wisatanya. Itu untuk mereka yang suka jalan-jalan. Tapi kalau mereka tidak suka jalan-jalan mereka tidak akan kemana-mana. Ya seperti saya hhehe.

Untuk kamu yang berkunjung ke Bandung tentunya kamu wajib mengunjungi tempat wisatanya karena disini banyak banget tempat wisata yang kekinian yang wajib untuk dikunjungi. Sebenarnya tidak persis berada di kota Bandung namun lokasinya bisa dijangkau dari kota Bandung. Yaitu diantaranya.

20 destinasi wisata di Bandung yang harus kamu kunjungi


1. Farm House Lembang

Farm House Lembang atau rumah susu lembang merupakan salah satu tempat wisata yang kekinian. Ditambah lagi dengan keberadaan rumah hobbit atau kurcaci. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama pacar, keluarga, teman dan juga gebetan. Lokasinya berada di Lembang.

Tempat ini cukup ramai dikunjungi ketika weekend atau masa liburan. Sehingga untuk kamu yang terjebak dalam kemacetan harap bersabar ya. Namun dengan penorama yang bagus, dijamin kamu tidak akan kecewa. Tiket Masuknya seharga 20 ribuan.


2. Tebing Keraton

Tebing keraton merupakan destinasi wisata baru di Bandung. Tebing keraton banyak digemari oleh anak mudah di Bandung dan sangat populer di sosial media Instagram. Namun tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke sini bersama teman atau sahabat kamu.

Perlu diketahui bahwa jalan menuju puncak tebing keraton agak kurang bagus sehingga kamu harus berhati-hati dan bersabar untuk sampai ke puncaknya. Sore hari merupakan waktu yang tepat jika kamu ingin berkunjung ke Tebing Keraton.

Untuk tiket masuk cukup terjangkau dan kita juga dikenakan biaya parkir namun kurang dari 20 ribu. Satu lagi kamu bisa melihat pemandangan kota Bandung dari ketinggian Tebing Keraton.


3. Dusun Bambu

Dusun Bambu juga salah satu tempat berwisata yang wajib kamu kunjungi ketika di Bandung. Lokasinya berada di Situ Lembang, Cisarua. Dusun Bambu cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, gebetan ataupun pacar. Hawanya yang dingin dan sejuk menambah suasana romantis di Dusun Bambu. Untuk tiket masuk tidak lebih dari 20 ribu.


4. Kampung Gajah

Kampung Gajah juga salah satu tempat wisata bersama keluarga yang cocok untuk kamu kunjungi. Disini banyak terdapat wahana bermain baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Lokasinya terletak di Parongpong. Untuk tarifnya tergantung wahana yang dimainkan.


5. Naik Bandros

Bandros atau Bandung Tour on Bus merupakan kendaraan yang bus yang bisa digunakan untuk berkeliling di kota Bandung. Lokasinya ada di pusatnya ada di alun-alun kota Bandung. Tarifnya tidak lebih dari 15 ribu.


6. Curug Cimahi

Curug Cimahi juga dikenal sebagai curug pelangi karena apabila malam tiba maka air terjun curugnya akan berwarna warni. Ini terjadi karena pihak pengelola memberikan lampu warna warni. Lokasinya terletak di Kertawangi dikawasan Cisarua. Tarif masuknya tidak kurang dari 10 ribu.


7. Kebun Stroberry Lembang

Di kebun stroberry lembang kamu bisa merasakan sensasi bagaimana menikmati buah stroberry langsung dipetik dari tanamannya. Kamu juga bisa menikmati aneka kuliner di kebun Stroberry ini. Tarif masuknya tidak lebih dari 15 ribu. Satu lagi kamu juga bisa membeli stroberry yang kamu petik sendiri. Lokasinya di Lembang.


8. Braga Culinary Night

Braga merupakan kawasan yang sudah terkenal sejak dulu. Nah saat ini di Braga tersedia berbagai macam resto ada cafe yang menawarkan konsep yang unik dan menarik sehingga kamu tidak akan bosan disini. Di Braga juga ada festival kuliner atau dikenal dengan Braga Culinary Night.


9. Tangkuban Perahu

Untuk yang berkunjung ke Bandung kamu juga harus mengunjugi Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu terkenal karena Legandanya yaitu Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Lokasinya berada di dekat Lembang perbatasan dengan Subang.


10. Pemandian Air Panas Ciater

Untuk kamu yang berkunjung ke Bandung ada baiknya juga berkunjung ke Ciater karena disini ada pemandian air panas. Pemandian air panas cocok dikunjungi ketika malam hari hingga dini hari. Tiket masuknya tidak lebih dari 30 ribu. Sebenarnya Ciater bukan terletak di Bandung, namun terletak di Subang. Namun lokasinya bisa di jangkau dari Bandung.

11. Kawah Putih
12. Alun-Alun Masjid Raya Bandung
13. Gedung Sate
14. Taman-Taman Bandung
15. Car Free Day Dago (Minggu)
16. Dago Pakar
17. Maribaya
18. Cihampelas Walk
19. Masjid Al-Latif (Kajian Agama yang ramai dikunjungi oleh anak muda Bandung)
20. Museum Geologi


Dan banyak lagi tempat wisata di Bandung, namun tidak bisa disebutkan satu persatu. Namun yang jelas semua tempat tersebut bagus. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen kamu di Bandung. Lalu upload ke blog atau sosial media yang kamu miliki :)

Semoga bermanfaat.