Jalan Gegerkalong Girang Pusat Jajanan Kuliner Favorit Anak UPI Bandung

Jalan Gegerkalong Girang Pusat Jajanan Kuliner Favorit Anak UPI Bandung - Jika kamu mahasiswa yang kuliah di UPI Bandung pasti tahu Jalan Gegerkalong Girang. Gegerkalong Girang merupakan salah satu nama jalan yang tak jauh dari kampus UPI Bandung. Gegerkalong Girang ini sering juga disebut dengan nama Gerlong Girang. Di jalan ini pula berdiri pesantren Darut Tauhiid Bandung yang didirikan oleh Aa Gym.

Jika kamu ingin mengetahui jalan Gegerkalong Girang maka kamu harus ke jalan Setiabudhi barulah nantinya akan menemukan jalan Gegerkalong Girang. Jika dari Bandung bawah maka jalan ini bisa ditemukan setelah kampus Teknik UNPAS.

Lokasi jalan Gerlong Girang berada di Kelurahan Isola, Sukasari, kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Jalan Gerlong Girang ini berdekatan dengan pondok pesantren Darut Tauhiid, UNPAS, ENHAI, Terminal Ledeng, dan tak jauh Telkom Corporate University. Kalau ingin ke jalan Gerlong bisa naik angkot atau bus Damri tujuan Terminal Ledeng, tapi sebelum sampai terminal kamu bisa turun di jalan Gerlong Girang.

Di jalan Gerlong Girang ini kita bisa menemukan berbagai macam aneka kuliner baik makanan maupun minuman. Makanan yang bisa ditemukan di jalan Gerlong Girang diantaranya nasi goreng, masakan padang, makanan warteg, ayam goreng, pecel lele, seblak, basreng, ramen, masakan sunda, sate, masakan china, nasi kuning, karedog dan masih banyak lagi.

Minumannya juga macam-macam, ada jus aneka buah, as campur, capucino cincau, Thai tea, susu murni, es murni dan masih banyak lagi.

Untuk makanan yang dijual antara pagi, siang dan sore itu berbeda. Makanan yang dijual dipagi hari tidak akan dijual disiang hari, makanan siang hari tidak akan dijual di malam hari dan seterusnya.

Selama bertahun-tahun saya tinggal di kawasan Gerlong Girang, hampir 24 jam disini tersedia jualan makanan. Dari ujung ke ujung sepanjang jalan Gerlong Girang dengan mudah kita menemukan jajanan kuliner.

Uniknya berbelanja jajanan #kuliner di jalan Gerlong Girang tidak membuat kantong kamu jebol karena harganya terjangkau dan murah meriah. Tak heran, kadang bukan mahasiswa UPI tetapi datang ke Gerlong Girang untuk cari makanan. Wajar pula kalau Gerlong Girang jadi favorit anak UPI Bandung.

Kawasan jalan Gerlong juga ramai dihuni oleh anak kostan yang kuliah di kampus UPI, UNPAS, dan Enhai. Sehingga mayoritas pembeli disini berasal dari kalangan mahasiswa. Selagi ada jadwal kuliah, kawasan Gerlong Girang selalu ramai. Kawasan Gerlong Girang akan sepi ketika musim liburan hari raya Idul Fitri tiba. Gerlong Girang seakan menjadi kota mati kayak difilm-film. (Ini pengalaman anak #kost yang ga mudik). :(

Jadi selain pusat jajanan kuliner, gerlong juga jadi tempat tinggal ribuan #mahasiswa yang kuliah dikampus sekitarnya. Untuk kamu yang ingin cari kosan, kawasan Gerlong Girang bisa jadi pilihan.

Untuk informasi tambahan, dulu (tahun 2012) jalan Gerlong memang sudah ramai, tapi belum terlalu padat. Tapi sekarang (tahun 2016) jalan Gerlong Girang sudah semakin ramai dan semakin tertata. Semoga saja nantinya kawasan ini bisa semakin maju, masyarakatnya sejahtera dan ketaatan dalam agama semakin meningkat. Aamiin

Intinya kawasan Gerlong Girang ini mantap banget, ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya:

a. Pusat jajanan kuliner murah yang diapit oleh beberapa kampus besar
b. Ada wisata religi karena ada pesantren Darut Tauhiid Bandung, yang hatinya galau, ingin belajar agama bisa datang kesini.
c. Banyak tersedia percetakan untuk foto copy, dan print.
d. Dekat dengan kawasan wisata di Jalan Sersan Bajuri dan wisata Lembang.
e. Tak jauh dari pusat kota #Bandung
f. Udara disini lebih sejuk dibandingkan dengan Bandung bawah.
g. Banyak jual kartu perdana internet murah
h. Dan banyak lagi.

Semua informasi ini saya temukan berdasarkan pengalaman saya selama kuliah di UPI Bandung selama 4 tahun lebih. Saya sendiri tinggal dikawasan Gerlong selama 2 tahun lebih, jadi sudah hapal banget. Mungkin itu saja semoga informasinya bermanfaat.