Kini Beli Tiket Bus Bisa dari Internet di Bosbis

Kini Beli Tiket Bus Bisa dari Internet di Bosbis – Jika pemesanan tiket pesawat terbang dan kereta api sudah banyak jasanya, di Indonesia layanan beli tiket bus secara online akhirnya tersedia. Saat ini buat beli tiket bus sudah ada situs seperti Bosbis, Ayobis, ataueasybook. Dari nama-nama tersebut, di sini akan dibahas bagaimana beli tiket bus dari Bosbis. Dari naman-nama itu, Bosbis.com merupakan layanan yang terdepan dari yang lain, menyediakan lebih banyak rute dan pelayanan yang 24 jam.


Kini Beli Tiket Bus Bisa dari Internet di Bosbis.com
Sumber: Pixabay


Sebelum membeli tiket bus di Bosbis, beberapa hal perlu diperhatikan. Harus diperhatikan bahwa tiket tidak selalu tersedia kapan saja. Bosbis.com menyatakan bahwa tiket yang bisa dibeli paling jauh adalah 45 hari sebelum perjalanan.

Selain itu, tiket bus tentunya tidak bisa dipesan mendadak atau misalnya mencari tiket bus di hari itu juga. Batasnya paling dekat adalah untuk 4 hari perjalanan ke depan termasuk hari ini. Jika memang keadaannya mendesak dan ingin mencari tiket di hari-hari tersebut, dipersilakan mengontak customer service yang bisa melayani calon pembeli 24 jam. Itu pun tidak menjamin tiket tersedia.

Setelah memahami ketentuan dasar dari pemesanan tiket, transaksi bisa dimulai dari halaman utama Bosbis.com. Lewat fitur pencarian, calon pembeli bisa memilih kota keberangkatan, kota tujuan, dan tanggal keberangkatan. Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan tiket tersedia yang memberikan informasi seperti pilihan operator bus yang tersedia beserta fasilitas dan harga tiket.

Dari sini calon pembeli bisa memilih juga titik keberangkatan, sesuai dengan keterjangkauan dan kenyamanan. Di situs ini, juga ada fitur untuk memilih tempat duduk saat perjananan, jadi bisa milih nomor kursi.

Jika nomor kursi sudah dipilih, yang perlu dilakukan berikutnya adalah mengisi data calon penumpang untuk proses validasi. Data yang diminta adalah nomor telepon, email, dan tanggal lahir. Pastikan mengisi data dengan benar karena ini sangat penting untuk mencocokkan pemegang tiket di lapangan.

Jika proses ini sudah dilakukan dengan benar, berikutnya adalah proses pembayaran. Di Bosbis, tersedia pilihan pembayaran lewat transfer bank, kartu kredit, dan Mandiri Clickpay. Rekening Bank tersedia untuk transfer adalah BCA, Mandiri, CIMB Niaga, danBank BRI.

Untuk yang memakai kartu kredit, tidak perlu khawatir, dengan menggunakan fitur SSL kemanan lebih terjamin. Pembelian tiket bus tidak membebankan biaya administrasi. Jadi, cukup membayar harga tiket tertera. Karena keberadaan tiket bis itu kadang bisa sangat singkat, waktu pembayaran hanya dibatasi hingga 45 menit.

Jadi, setelah pemesanan pastikan langsung melakukan pembayaran. Setelah dilakukan pembayaran harap ke menu konfirmasi pembayaran atau telepon customer service, tiket bis bisa digunakan di Hari H.

Nah, seru abis kan sekarang beli tiket bus nggak perlu ke terminal. Apalagi dengan sistem seperti ini, calon pembeli tidak perlu lagi dikerubuti calo. Dengan adanya layanan beli tiket bis secara online, tidak perlu khawatir salah beli karena tiket didapat langsung dari operator. Buat yang rencana untuk liburan domestik, nggak ada salahnya mencoba beli tiket bis secara online.

*)