Lebih Memilih Traveling atau Diem Dirumah aja?

Lebih Memilih Traveling atau Diem Dirumah aja? - Aktivitas traveling lebih mengarah pada suatu kegiatan jalan-jalan yang sifatnya lebih terencana. Ini sih kata kakak tingkat saya yang namanya Chandra Bakhti. Pengalamannya travelingnya lumayan banyak. Kalau Pulau Jawa, Bali dan Lombok itu sudah pernah dikunjunginya. Sulawesi juga sudah pernah dikunjunginya. Pulau yang belum dikunjunginya Papua, Maluku, Kalimantan dan lain-lain.

Kalau saya sendiri traveling itu mengarah pada kegiatan jalan-jalan yang jaraknya agak jauh, dan lebih asyik lagi bersama dengan teman-teman. Ada juga yang traveling dengan pasangannya -_- Duh jadi baperr.

Namun pada intinya traveling itu membuat kita mengunjungi suatu tempat atau daerah sehingga kita jadi tau daerah itu. Pada akhirnya kita bisa membandingkan dengan daerah tempat tinggal kita.

Lebih Memilih Traveling atau Diem Dirumah aja?
Sumber: Pixabay

Pilih traveling atau diem dirumah aja?


Pertanyaan ini sepertinya harus kamu jawab nih. Kalau saya sendiri lebih memilih traveling. Kenapa? Karena dengan traveling saya bisa mendapatkan ilmu selama diperjalan atau daerah tujuan traveling secara langsung. Ilmunya bukan dari buku atau infomasi dari kata orang, tapi langsung kita lihat sendiri.

Amat sangat sangat disayangkan kalau kita traveling tetapi ilmu dan wawasan kita tidak bertambah. Percuma menghabiskan banyak uang untuk traveling tapi tidak ada sedikit pun ilmu yang bisa dibawa dari tempat traveling.

Jadi berdasarkan pendapat saya, traveling itu penting. Bukan hanya sekedar happy, senang-senang dengan teman-teman, dan mengunjungi tempat baru saja. Tapi dengan traveling atau jalan-jalan kita bisa dapat ilmu. Sudah seharusnya ilmu dan manfaat yang didapatkan selama traveling sesuai dengan biaya yang kita keluarkan.

Kalau traveling cuma untuk jalan-jalan saja dan tidak sedikit pun ilmu dan wawasan, saran saya tidak usah traveling dulu.

Oleh sebab itu ada baiknya kamu mencoba traveling meskipun jarak yang kamu kunjungi tidak terlalu jauh. Pastikan juga disesuaikan dengan jumlah uang yang kamu miliki. Dan ingat, sekecil apapun itu harus ada ilmu yang bisa kamu bawa pulang.

Ini pendapat saya, kalau ada pendapat yang berbeda, kisah dan pengalaman yang ingin dibagikan, silahkan bagikan di Bertravel Forum. :smiley:

*)