Nongkrong di Cikapundung River Spot Bandung

Nongkrong di Cikapundung River Spot Bandung - Cikapundung River Spot merupakan area publik yang dibangun menjelang acara Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang diresmikan pada tahun 2015. Cikapundung River Spot lokasinya tak jauh dari Alun-alun Bandung, Masjid Raya Bandung, Gedung Merdeka, dan tak jauh dari Braga. Cikapundung River Spot terletak di jalan Merdeka No. 30, Sumurbandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Nongkrong di Cikapundung River Spot Bandung


Cikapundung River Spot ini dulunya merupakan tempat parkir kendaraan yang kurang terawat, dulunya juga menjadi tempat pedagang kaki lima dan tukang koran. Namun sekarang sudah menjadi ruang publik bagi masyarakat Bandung.

Cikapundung River Spot ini dibangun dari hasil kerjasama beberapa pihak. Cikapundung River Spot dibangun oleh kerjasama pemerintah kota Bandung dengan Bank Mandiri dan pihak lainnya.

Ada beberapa fasilitas yang dibangun diarea Cikapundung River Spot diantaranya air mancur yang menarik mengikuti irama musik, tempat duduk, smoking area, toilet, lampu dan fasilitas lainnya. Namun setelah dibangun belakangan ini kawasan Cikapundung River Spot kurang terawat. Oleh sebab itu perlu upaya dari pemerintah kota Bandung dan masyarakat agar ikut menjaga Cikapundung River Spot ini.

Cikapundung River Spot ini akan terlihat bagus pada malam harinya karen cahaya lampunya memberikan kesan romantis dan seperti berada diluar negeri. Ditambah lagi dengan air mancur membuat suasananya semakin seru.

Cikapundung River Spot ini cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga, teman, dan juga pasangan. Cocok juga jadi tempat berfoto.

*)