Nongkrong di Ludwick Cafe Sambil Menikmati Pemandangan Bandung di Malam Hari

Nongkrong di Ludwick Cafe Sambil Menikmati Pemandangan Bandung di Malam Hari - Ceritanya kita sudah lama tidak ngumpul bareng jadi kami pun mahasiswa yang hampir punah mengadakan reuni kecil-kecilan di Ludwick cafe. Ludwick cafe merupakan cafe yang terletak tak jauh dari jalan Setiabudhi. Jika mau kesini maka harus masuk ke dalam lagi melewati jalan yang agak kecil yaitu jalan Budi Luhur I No.11B, Bandung, Gegerkalong, Sukasari, Indonesia.

Kami mahasiswa tingkat akhir yang hampir punah merencanakan untuk berkumpul di Ludwick Cafe pada malam hari. Singkat cerita kitapun sampai di Ludwick cafe.

Ludwick Cafe terletak di lantai paling atas bangunan. Jika ingin menuju cafe maka kita harus menaiki lift atau tangga. Tapi biar cepat kami memilih untuk menggunakan lift. Dalam waktu sekian menit kami pun sampai dilantai atas tempat Ludwick cafe berada.

Nongkrong di Ludwick Cafe Sambil Menikmati Pemandangan Bandung di Malam Hari

Untuk gambaran umum, Ludwick cafe berada paling atas bangunan. Disini terhampar ruangan cafe yang luas, cafe ini tidak seperti cafe Bandung pada umumnya yang relatif sempit dan banyak sekat ruangan.

Di Ludwick cafe tersusun rapi kursi dan meja dari kayu yang disuguhkan untuk pengunjung. Ketika kita datang ternyata didalamnya sudah banyak pengunjung yang datang ke cafe ini. Pengunjung cafe ini sebagian besar adalah anak muda perkuliahan. Ini wajar karena konsep cafenya memang anak muda banget.

Ruangan di Ludwick cafe terbagi dua, yaitu sisi dalam dan sisi luarnya. Disisi dalam ketika itu sudah ramai diisi oleh pengunjung. Jadi kita mengambil sisi luarnya saja.


8 keuntungannya jika mengambil tempat disini luar Ludwick Cafe adalah.


1. Kamu berkesempatan untuk menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian.
2. Jika malam hari kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung dengan kelap kelip lampu yang romantis.
3. Jika langitnya cerah maka kamu bisa menikmati bintang.
4. Jika kamu merokok, mungkin bisa merokok disini.
5. Bisa menikmati sepoi-sepoi angin, tapi pas ketika kami berkumpulnya anginnya agak dingin menusuk ke kulit.
6. Bisa mendapatkan cadangan oksigen yang lebih banyak.
7. Kamu bisa dapat tempat duduk dari sofa.
8. Sofanya bisa diisi lebih banyak orang.

Singkat cerita pelayannya datang membawa daftar menu. Secara umum menu di Ludwick Cafe tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Bisa dikatakan harganya cukup terjangkau untuk anak muda.

Kisaran harga menu dari 7 ribu sampai dengan 40 ribu tiap menunya. Saya sendiri mengambil makanan yang standar saja yaitu lemon tea dan ayam dengan saus mayo.

Acara nongkrong kali ini digunakan untuk reuni saja, karena akhir ini kita sudah jarang kumpul-kumpul bareng. Karena sudah masuk tingkat akhir, sudah mulai sibuk dengan aktivitas masing seperti praktek lapangan, magang, skripsi dan lain sebagainya.

Dengan acara kumpul ini kita juga berbincang-bincang tentang masa depan, perkuliahan dan jodoh. Tak lupa juga kita melakukan permainan kejujuran untuk meningkatkan keakraban. Setelah selesai makan dan berbincang-bincang kami pun pulang. Sebelum pulang tak lupa untuk foto-foto terlebih dahulu sebagai dokumentasi.

Fasilitas di Ludwick Cafe

Disini fasilitasnya bagus dan lengkap, mungkin karena masih baru juga. Fasilitas yang tersedia diantaranya.
1. Kursi, meja dan juga sofa
2. Ada toilet laki-laki dan perempuan
3. Lift untuk pengunjung
4. Parkirnya aman dan luas, bisa untuk mobil dan sepeda motor.
5. Ada spot untuk foto-foto.
7. Ada area untuk merokok.

Pada intinya, anak muda direkomendasikan untuk datang ke Ludwick cafe. Cocok untuk kamu yang berjiwa muda. Bisa juga dipakai untuk meeting dengan client.

Satu lagi, fotonya dari blog Foodnotebdg soalnya kameranya cupu untuk mengambil gambar.


*)