Objek Wisata Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali

Objek Wisata Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali - Garuda Wisnu Kencana atau GWK merupakan salah satu tempat wisata budaya di Bali. GWK berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi GWK memang strategis karena berdekatan dengan beberapa objek wisata lain yang ada di Bali, seperti Jimbaran, Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pura Uluwatu dan objek wisata lain.

Jika kamu dari bandara I Gusti Ngurah Rai maka bisa ditempuh kurang dari 20 menit. Oleh karena itu GWK ini sangat strategis dan disarankan untuk kamu kunjungi. Kawasan wisata budaya GWK ini berada diatas lahan yang luasnya sekitar 250 hektar.

GWK atau Garuda Wisnu Kencana artinya adalah "burung Garuda Kendaraan Dewa Wisnu". Dewa Wisnu sendiri merupakan salah satu dewa yang penting dalam kepercayaan agama Hindu. Yaps Agama Hindu merupakan agama yang banyak dianut oleh masyarakat Bali.

Objek wisata budaya GWK terletak diatas dataran tinggi batu kapur. Lokasinya berada kawasan pesisir selatan pulau Bali. Dari puncak bukit ini kamu bisa melihat pemandangan, laut, pantai, jika waktu malam hari maka kamu bisa melihat gemerlap cahaya lampu dipesisir Bali.

Berdasarkan informasi, pengerjaan objek wisata budaya GWK sudah dikerjakan sejak lama namun sampai sekarang pengerjaannya selesai. Padahal jika patung Garuda Wisnu Kencana ini bisa diselesaikan maka ini bisa menjadi landmark Bali. Kabarnya jika pengerjaannya selesai maka ketinggian patungnya bisa melebihi Patung Liberty di Amerika Serikat.

Sebagai informasi, patung GWK dirancang oleh salah seorang seniman patung dari Bali yaitu I Nyoman Nuarta. Beliau merupakan seniman patung yang cukup terkenal di Indonesia.

Pengerjaan GWK sudah dimulai sejak lama, namun karena pengerjaan GWK tidak selesai maka tahun 2013 yang lalu, manajemen kepemilikan dari Garuda Wisnu Kencana Bali di ambil alih oleh PT Alam Sutera Realty Indonesia. Seperti yang kita kenal Alam Sutra merupakan salah satu perusahaan properti yang terkemuka di Indonesia.

Di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park ini berbagai event internasional sering dipentaskan disini, khususnya yang berkaitan dengan kebudayaan Bali.

Jika berkunjung ke Bali maka kamu bisa menyaksikan kemegahan monumental, pertujukan seni, modern dan juga berkesan dan memberika. pengalaman tersendiri.

GWK ini banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Jadi jangan heran kalau disini kamu menemukan orang Thailand, Australia, Korea, India, Amerika, Jerman dan juga lainnya.

Dari informasi yang kami dapatkan dari pemandu wisata kami ketika di Bali, masyarakat Bali mengharapkan agar landmark GWK ini bisa segera diselesaikan karena dengan ini bisa membuat wisata di Bali semakin dikenal dunia. Apalagi proyek ini sudah lama dikerjakan namun tak kunjung selesai.