Objek Wisata Pemandian Air Cipanas Cipacing di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, Tasikmalaya

Objek Wisata Pemandian Air Cipanas Cipacing di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, Tasikmalaya - Objek wisata Cipanas Cipacing merupakan tempat pemandian air panas yang berlokasi di Desa Banjarsari Kecamatan Sukaresik. Lokasi Cipanas Cipacing berjarak sekitar 23 km dari pusat kota Tasikmalaya ke arah barat.

Di dalamnya terdapat bak rendam dan kolam renang air panas yang konon berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Selain itu di Cipanas Cipacing terdapat pula taman rekreasi dan arena bermain anak-anak. Oleh sebab itu tempat wisata ini bisa digunakan untuk berlibur bersama keluarga atau pun orang terdekat.

Objek wisata Cipanas Cipacing lebih populer dengan sebutan Objek Wisata Pengobatan. Terutama untuk penyakit kulit seperti gatal-gatal, jerawat, panu dan lain-lain sebagainya. Berdasarkan informasi dari Initasik.com diketahui bahwa pemandian air panas Cipanas Cipacing sudah dibangun sejak tahun 2008. Luas area Cipanas Cipacing diperkirakan 1 hekter lebih dan nantinya akan terus dibangun.

Selai itu air panas di Cipanas Cipacing berbeda dengan yang di Galunggung atau Garut. Cipanas Cipacing airnya berasal langsung dari dalam bumi, tidak melalui penyaringan sungai atau paralon. Diperkirakan, sumber air panas di Cipanas Cipacing dari Karaha Bodas.

Sumber: Info Pariwisata dan Budaya Kabupaten Tasikmalaya | Initasik.com
.