Pulau Pasumpahan, Pulau Nan Indah Perawan yang Tak Jauh dari Kota Padang

Pulau Pasumpahan, Pulau Nan Indah Perawan yang Tak Jauh dari Kota Padang - Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatra yang dikenal sebagai daerah yang kaya dengan aneka kuliner serta budaya. Bukan hanya kuliner dan budaya saja tapi Sumatera Barat menjadi daerah yang memiliki banyak tepat wisata yang layak untuk dikunjungi. Kamu yang suka dengan traveling Sumatera Barat cocok banget untuk dieksplore.

Pulau Pasumpahan, Pulau Nan Indah Perawan yang Tak Jauh dari Kota Padang

Salah satu tempat wisata yang layak untuk kamu kunjungi di daerah Sumatera Barat adalah Pulau Pasumpahan yang dikenal juga sebagai Pasumpahan Island. Pulau Pasumpahan berada di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Pulaunya cantik dengan pasir pantai yang putih bersih. Air lautnya juga jernih dan bersih. Pulau memang belum terlalu terkenal keseluruh Indonesia.

Wisata Pulau Pasumpahan ini populer disosial media Instagram dan Facebook. Pemandangan dari foto Instagram membuat banyak anak muda yang ingin berkunjung ke Pulau Pasumpahan untuk melakukan kegiatan traveling. Bagi kawan-kawan yang ingin berangkat ke Pulau Pasumpahan maka harus menyebrangi pulau mengunakan perahu yang disediakan.

Biaya penyewaan perahu bisa lebih dari 1 juta rupiah, itu tergantung kesepakatan dengan pemilik perahu yang menyediakan jasa ke Pulau Pasumpahan. Disini kemampuan komunikasi dan negoisasi kamu sangat diperlukan agar biaya sewanya jadi lebih murah. Agar biaya sewa bisa lebih murah sebaiknya berangkatlah dengan teman atau membawa orang lain. Semakin banyak maka biaya sewa perahu bisa lebih murah dan terjangkau untuk dompet traveler yang menipis. Jangan terlalu banyak juga, nanti perahunya malah karam.

Keunikan Pulau Pasumpahan yaitu banyak terdapat spot untuk berfoto ria. Pulau Pasumpahan juga mantap banget buat kamu yang ingin mengambil foto pre-wedding. Pulau Pasumpahan ini juga tidak terlalu ramai dikunjungi sehingga cocok untuk kamu yang menyukai keheningan dan ketenangan.

Di pantai Pulau Pasumpahan kamu juga bisa bereng disini, tapi kalau tidak bisa berenang sebaiknya jangan coba-coba nantinya bisa tenggelam, disini sepi susah buat minta tolong. Kalau tetap memaksa pilih pantai yang luas dan airnya tidak terlalu dalam. Kalau kamu yang suka bikin Vlog Youtube (Youtuber) atau video Instagram, Pulau Pasumpahan ini cocok untuk jadi latar pembuatan video Vlog kamu.

Di Pulau Pasumpaan banyak terumbu karang, namun karena masih sepi agak jarang orang yang snorkeling di Pulau Pasumpahan. Namun beberapa diantaranya sudah ada wahana permainan air yang bisa kamu coba. Agar lebih baik lagi semoga nantinya ada fasilitas tambahan yang disediakan oleh pengelola pantai di Pulau Pasumpahan untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Pulau Pasumpahan memang tidak terlalu besar, hanya pulau kecil tapi menawarkan keindahan yang luar biasa. Ada baiknya ketika berkunjungi ke Pulau Pasumpaham membawa kamera agar kamu bisa merekam keindahan di Pulau Pasumpahan. Perlu diingat agar selalu menjaga kebersihan pantai ya.

Intinya tidak perlu jauh-jauh untuk bernikmati pantai, kamu bisa langsung datang ke Padang aja.


*)