Dari Jakarta ke Balikpapan Naik Pesawat Lion Air

Dari Jakarta ke Balikpapan Naik Pesawat Lion Air - Ini adalah pengalaman pertamaku ke kota Balikpapan dalam rangka kunjungan kerja. Pada kesempatan tersebut saya memiliki angenda untuk melakukan kontrol, pengarahan dan juga bimbingan kepada rekan-rekan di kantor cabang Balikpapan, Kalimantan Timur. Saya berangkat dari Jakarta ke Balikpapan menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara Soekarno - Hatta. Sebenarnya Bandara ini terletak di daerah Tangerang, tapi orang sering menyebutnya dengan Jakarta. Padahal secara wilayah, bandara Soekarno- Hatta masuk dalam wilayah Tangerang provinsi Banten.

Dari Jakarta ke Balikpapan Naik Pesawat Lion Air
Sumber: Freepik

Saya berangkat dari kantor yang lokasinya di BSD City Serpong Tangerang Selatan. Berangkat ke Bandara saya menggunakan Go-Car layanan mobil dari Go-jek. Ya saya memang lebih suka pakai aplikasi ketimbang menggunakan taxi biasa karena harganya lebih murah dan mudah ditemukan dimana-mana. Seru juga sebenarnya pakai Go-Jek itu, tapi ada juga seremnya takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun berdasarkan pengalaman saya semuanya baik-baik saja.

Singkat kata dengan biaya sekitar 183 ribu saya sampai ke bandara menggunakan Go-Car. Ya lumayan mahal, tapi tidak apa-apa mobilnya bagus. Saya pun masuk ke Terminal 1A khusus untuk penumpang Lior Air. Jujur, sebenarnya agak ngeri dan serem juga menggunakan layanan penerbangan Lion AIr ini. Tentunya hal ini dipengaruhi oleh kasus jatuhnya pesawat Lion Air beberapa waktu yang lalu untuk penerbangan Jakarta - Pangkal Pinang. Namun karena dari kantor sudah membelikan tiket Lion Air, apa boleh buat saya harus berangkat dengan Lion Air. Semuanya saya pasrahkan saja pada Allah, toh kalau mau mati diatas tempat tidur pun bisa mati. Gitu..

Dengan sedikit gugup, saya pun masuk ke bandara check-in tiket. Duduk diruang tunggu 2A atau A2 sampai jadwal penerbangan tiba. Ketika zuhur saya pun solat dulu di bandara, ya barangkali itu solat saya yang terakhir. Di waktu solat, pesawat tujuan Balikpapan pun tiba dan penumpang diminta untuk segera masuk ke pasawat. Setelah solat saya pun bersiap-siap ke pesawat untuk menuju Balikpapan. Saya pun menempuh perjalanan selama lebih kurang 2 jam. Berangkat jam 1 siang sampai di Balikpapan jam 4 sore. Karena Balikpapan waktunya WITA jadi sampainya jam 4 sore. Tapi kalau tujuan sumatra sampai sekitar jam 3 sore.

Alhamdulillah saya pun sampai di Balikpapan dengan selamat tanpa kurang satu apapun. Di Balikpapan saya sekitar 4 hari dari hari jumat sampai hari senin. Senin malam saya akan pulang ke Jakarta lagi. Saya ambil tiket Lion Air lagi karena murah, dan saya pilih penerbangan malam hari. Soalnya saya penasaran penerbangan malam hari itu rasanya seperti apa.

Dilain waktu akan saya ceritakan tentang kota Balikpapan dan pengalaman terbang dimalam hari.