Ikan Tasikmalaya vs Ikan Tangerang Selatan Jakarta : Lebih Enak Mana?

Ikan Tasikmalaya vs Ikan Tangerang Selatan Jakarta : Lebih Enak Mana? - Beberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke Tasikmalaya dalam rangka urusan pekerjaan yaitu wawancara karyawan untuk perusahaan tempat saya bekerja. Di Tasikmalaya menginap dirumah rekan kerja saya dikantor, beliau sales dikantor saya. Namanya pak Agus, beliau memiliki banyak kolam dirumah. Bahkan rumah beliau ini dikelilingi oleh kolam ikan yang berukuran besar.

Perlu diketahui bahwa kebanyakan rumah di Tasikmalaya itu memang memiliki kolam ikan. Sekali lagi kolam ikan, bukan kolam renang. Rumah pak Agus ini berada didaerah Singaparna tepatnya di daerah Rancapaku. Warga disini memang banyak yang memiliki kolam ikan. Uniknya lagi mereka tidak perlu pusing soal sumber air karena air kolam berasal dari Gunung Galunggung. Meskipun sedang musim kemarau kolam ikan di Tasikmalaya ini selalu ada airnya.

Saya pun dirumah pak Agus ini ditawarkan makan ikan nila, namun saya tolak karena saya makan iklan tongkol. Barulah dijadwal makan berikutnya saya mencoba untuk mencicipi daging ikan nilanya. Seperti yang sudah diceritakan oleh banyak orang dan termasuk pak Agus. Memang benar, iklan disini memang benar-benar mantap. Rasa dagingnya ikannya enak dan gurih. Sangat berbeda sekali dengan ikan nila yang saya makan Tangerang Selatan atau Jakarta.

Ikan nila di Tangerang Selatan ini besar karena diberikan makanan buatan yang dikasi obat, sedangkan ikan nila di Tasikmalaya ikan makan secara alami. Jadi ikan besar itu secara alami tidak karena pengaruh makanan ikan yang dicampurkan obat. Intinya rasa daging ikan nila di Tasikmalaya ini memang sedap, mantap, gurih dan enak. Wajar saja jika rekan kerja saya yang berasal dari Tasikmalaya suka sekali pulang ke kampungnya karena suasananya menang segar dan makanannya sedap.

Pokoknya terbaiklah, mungkin dilain waktu saya akan main lagi ke Tasikmalaya. Intinya rasa daging ikan nila di Tasikmalaya lebih enak dibandingkan dengan rasa daging ikan nila di Tangerang Selatan Jakarta.