Kenapa Saya Rindu untuk Berkunjung ke Bandung?

Kenapa Saya Rindu untuk Berkunjung ke Bandung? - Bandung bukanlah tempat kelahiran saya, karena saya lahir dan dibesarkan di Siak Riau. Leluhur saya juga bukan orang Bandung atau orang Sunda karena saya memiliki leluhur orang Jawa. Saya rindu dengan Bandung karena keramahan, kesejukan alam, keindahan alam, dan pastinya saya menjadi seorang yang lebih dewasa dan lebih berakal ketika saya belajar di Bandung.

Saya kuliah di Bandung sekitar 4 tahun lebih. Selama 4 tahun itu juga saya belajar banyak tentang hidup dan kehidupan. Saya banyak belajar bisnis ketika di Bandung. Saya belajar agama lebih banyak di Bandung dibandingkan dengan kampung sendiri. Saya mengenal banyak kuliner ketika di Bandung. Saya mengenal fashion ketika di Bandung. Saya mengenal banyak teknologi ketika di Bandung. Saya menemukan kuliner enak dan murah ketika di Bandung.

Saya jika ke Bandung akan mendapatkan tempat menginap gratis, karena saya di Bandung aktif terlibat dalam organisasi mahasiswa di Bandung. Kalau ke Bandung bisa menginap di sekretariat organisasi saya di Bandung.

Intinya ada banyak sekali hal-hal yang tidak bisa dilupakan. Sehingga siapapun yang ke Bandung khususnya mereka yang sudah menetap di Bandung cukup lama pasti akan mengenal atau mengetahui kata-kata ini.

Kenapa Saya Rindu untuk Berkunjung ke Bandung?
Sumber: Kaskus
Kalimat yang disampaikan oleh Pidi Baiq tersebut memang benar adanya. Bukan hanya saya mungkin semua orang yang pernah menetap lama di Bandung pasti akan merasakan hal itu. Ini fotonya saya ambil dari Kaskus, itu saya cantumkan sumber berserta tautan linknya. Sebenarnya saya juga pernah ambil foto dan video ditempat tersebut dan sudah di upload ke Instagram. Namun karena postingan Instagram sudah banyak, postingannya tertimbun jauh.